Jumat, 30 Agustus 2013

BERITA BOLA : 30 AGUSTUS 2013

Barca Juara Piala Super Spanyol, Martino Tak Puas

BARCELONA - Pelatih Barcelona, Gerardo Martino, tidak puas dengan permainan timnya saat menjuarai Piala Super Spanyol di Camp nou, Rabu 28 Agustus 2013 waktu setempat (Kamis dini hari WIB). Permainan Barcelona ketika melawan Atletico Madridmasih jauh dari harapan Martino.

Azulgrana sukses merebut gelar pertamanya musim ini setelah mengalahkan Atletico di ajang Piala Super Spanyol. Meski hanya bermain imbang tanpa gol di Camp Nou dini hari tadi,Barcelona tetap berhak menjadi juara setelah unggul produktivitas gol tandang. Di leg pertama, Barcelona menahan imbang Atletico 1-1.

Ini adalah gelar pertama Martino bersama Barcelona sejak menggantikan peran Tito Vilanova. Namun, sukses di Piala Super Spanyol tidak membuat pelatih asal Argentina itu puas. Pasalnya, permainan Lionel Messi dan kawan-kawan masih jauh dari harapan Martino.

"Kami harus meningkatkan kecepatan, lebih presisi dan memanfaatkan ruang yang ada untuk membangun serangan. Dengan begitu kami bisa menghindari pemain belakang lawan," ujar Martino seperti dikutip dari Reuters.

Martino menilai pertandingan Piala Super Spanyol sangat berguna untuk semakin mematangkan skuad Barcelona. Pelatih 50 tahun itu senang bisa mempersembahkan gelar pertama untuk Barcelona.

"Ketika ada trofi untuk direbut, maka sangat penting untuk memenanginya. Mengingat musim ini baru saja dimulai, jadi ini tidak terlalu buruk. Terkadang sebuah tim butuh hasil seperti ini untuk bisa menemukan performa terbaik," tegas Martino.

Meski menguasai jalannya pertandingan, Barcelona selalu gagal mengancam gawang Atletico. Bahkan penalti Messi pada menit ke-89 tidak membuahkan hasil setelah mengenai mistar gawang. Ini adalah gelar Piala Super Spanyol ke-11 bagi Barcelona. 



Lawan MU, Gerrard Khawatir Kondisi Fisik Pemain Liverpool

LIVERPOOL - Kapten Liverpool, Steven Gerrard, mengkhawatirkan kondisi fisik rekan-rekannya jelang laga akbar melawan Manchester United di Anfield Stadium, Minggu 1 September 2013 mendatang. Waktu istirahat yang relatif singkat dianggap Gerrard sebagai sebuah kerugian bagi timnya.

Kondisi fisik para pemain Liverpool tentunya tidak lebih baik dibandingkan MU yang memiliki masa pemulihan lebih lama.Liverpool hanya memiliki waktu efektif sekitar tiga hari setelah melakoni partai perdana di Piala Liga melawan Notts County, Rabu 28 Agustus 2013, dini hari kemarin.

Di pertandingan itu, The Reds juga harus mengeluarkan tenaga lebih besar karena baru memastikan kemenangan 4-2 lewat perpanjangan waktu. Parahnya, di pertandingan tersebut Liverpool harus kehilangan tiga pemain. Mereka adalah Kolo Toure, Aly Cissokho, dan Joe Allen.

Berbeda dengan Liverpool, MU justru diuntungkan karena memiliki masa istirahat satu hari lebih banyak setelah menjalani laga keras melawan Chelsea di Old Trafford. Setan Merah juga dipastikan bisa tampil dengan pemain-pemain andalannya.

"Kondisi ini sangat tidak kami inginkan. Kami sangat kecewa," kata Gerrard seperti dilansir Sky Sports.

"Bermain dalam waktu 120 menit sangat menguras fisik kami. Saat ini, kami memang sedang berusaha untuk beristirahat dan mempersiapkan diri secara maksimal untuk laga Minggu nanti," sambung dia.



Galliani: Kaka Boleh Kembali ke AC Milan

REAL MADRID - Keinginan Ricardo Kaka meninggalkan Real Madrid langsung direspon AC Milan. Rossoneri tak keberatan jika Kaka ingin kembali ke San Siro.

Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani, menyambut hangat kabar rencana Kaka. Menurutnya, pintu San Siro selalu terbuka bagi mantan bintang Milan yang kini berusia 31 tahun itu.

“Kaka kembali? Ia selalu berada di hati kami,” kata Galliani kepada Lancenet. “Hal itu mungkin saja terjadi. Kita lihat dan tunggu saja.”

Kaka memang menyatakan keinginan untuk meninggalkan Madrid usai tampil gemilang di Teresa Herrera Trophy, malam tadi. Penyebabnya, tak lain kegagalan menembus tim inti selama 4 musim berada di El Real.

Padahal, Kaka mampu menyabet penghargaan Ballon d’Or sebagai Pemain Terbaik Dunia 2007 selama di Milan. Ia juga turut mempersembahkan trofi Serie A 2004, Supercoppa Italiana 2004, Liga Champions 2007, Piala Super Eropa 2007 dan Piala Dunia Klub 2007.

Kaka didatangkan Real Madrid pada 2009 lalu. Ia diboyong ke Santiago Bernabeu dengan nilai transfer €67,2 juta. Di Madrid, ia mengemas 29 gol dalam 120 penampilan.



Chelsea Resmi Dapatkan Samuel Eto'o

CHELSEA - Chelsea mendapatkan amunisi baru di lini depan. Striker Anzhi Makhachkala, Samuel Eto'o, resmi bergabung ke Stamford Bridge dengan masa kontrak satu tahun.

Sebelumnya, Chelsea terus berupaya mendapatkan striker Manchester United, Wayne Rooney. Namun, dua kali tawaran The Blues ditolak oleh The Red Devils. Bergabungnya Eto'o bisa jadi sebuah jawaban setelah gagal memboyong Rooney.

"Saya sangat senang berada di sini. Saya juga sedikit cemas karena ingin bermain sesegera mungkin," kata Eto'o seperti dikutip situs resmi Chelsea.

"Ini bukanlah keputusan yang sulit. Saya melihat kualitas yang dimiliki Chelsea. Saya sangat senang bekerja sama dengan Mourinho sebelumnya. Ketika kesempatan itu datang, saya sangat senang mengambilnya," tegas pria 32 tahun ini.

Eto'o bereuni dengan manajer Chelsea, Jose Mourinho. Sebelumnya, Eto'o dan Mourinho sempat bekerja sama di Inter Milan pada musim 2009-10. Eto'o merupakan salah satu pemain kunci La Beneamata saat merebut treble pada 2010 silam. Dua musim bersama Inter, Eto'o mencetak 53 gol dari 102 penampilan.

Eto'o tercatat sebagai satu-satunya pemain yang meraih treble berturut-turut bersama dua klub yang berbeda. Sebelum meraih treble bersama Inter, pemain timnas Kamerun ini meraihnya bersama Barcelona pada 2009.

Babak I, Gol Boateng Bawa Milan Ungguli PSV

AC MILAN - AC Milan untuk sementara berhasil mengungguli PSV Eindhoven dalam leg kedua play-off Liga Champions, Rabu 28 Agustus 2013 (Kamis dini hari WIB). Bertanding di San Siro, Rossoneri unggul 1-0.

PSV sempat memberikan ancaman pada menit ke-8. Namun, sundulan Tim Matavz masih bisa dipatahkan kiper Milan, Christian Abbiati dengan gemilang.

Tuan rumah akhirnya sukses unggul lebih dulu saat laga berjalan sembilan menit. Tendangan jarak jauh Kevin Prince-Boateng melesat menembus gawang PSV yang dikawal Jeroen Zoet. Gol tersebut lahir berkat umpan dari Riccardo Montolivo.

Setelah itu, kedua tim silih berganti melakukan tekanan. Milan sempat melakukan tendangan ke arah gawang lewat aksi Stephan El Shaarawy dan Mario Balotelli. Namun, tak ada gol tambahan tercipta.

Milan terus berupaya menggempur pertahanan PSV. El Shaaraawy nyaris saja menggandakan keunggulan Rossoneri menit 32. Namun tendangan sang Fir'aun Kecil hanya mengenai mistar gawang.


Skor 1-0 untuk keunggulan Milan bertahan hingga babak pertama berakhir. Dengan demikian, untuk sementara tim besutan Massimiliano Allegri unggul 2-1 secara agregat.

Susunan Pemain
AC Milan
: Abbiati; Abate, Zapata, Mexes, De Sciglio; Montolivo, De Jong, Muntari; Boateng, Balotelli, El Shaarawy

PSV Eindhoven: Zoet; Brenet, Bruma, Rekik, Willems; Wijnaldum, Schaars, Maher; Park Ji-Sung, Matavz, Depay

Podolski Jadi Tumbal Sukses Arsenal di Liga Champions

ARSENAL - Striker asal Jerman, Lukas Podolski, menjadi tumbal sukses Arsenal lolos ke fase grup Liga Champions setelah mengalahkan Fenerbahce 2-0 (agregat 5-0) pada leg kedua babak playoff di Stadion Emirates, Selasa 27 Agustus 2013, waktu setempat (Rabu dini hari WIB).

Podolski mengalami cedera hamstring di awal babak kedua. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memastikan mantan pemain Bayern Munich dan FC Koln itu harus absen selama tiga pekan.

"Kami harus membayar mahal kemenangan ini dengan cedera, karena kami harus kehilangan Podolski. Dia jelas akan absen sekitar 21 hari," ujar Wenger seperti dilansir The World Game.

Dengan demikian Podolski dipastikan absen di laga Derby London Utara melawan Tottenham Hotspur pada lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Minggu 1 September 2013. Namun, bukan hanya Podolski yang mengalami cedera.

Aaron Ramsey, yang mencetak dua gol Arsenal dini hari tadi, juga mengalami cedera paha. Sedangkan gelandang Jack Wilshere mengalami cedera ringan di engkel karena permainan keras pemain Fenerbahce, khususnya Raul Meireles dan Bruno Alves.

"Dua tekel kepada Wilshere sangat mengecewakan, tapi sepertinya dia baik-baik saja. Wilshere seharusnya fit untuk pertandingan Minggu. Saya juga berharap Ramsey bisa bermain. Kami belum tahu seberapa parah cederanya," tegas Wenger.

Arsenal untuk kali ke-16 beruntun lolos ke fase grup Liga Champions. Di leg pertama yang berlangsung di Turki, The Gunners sukses menekuk Fenerbahce 3-0. 

Peluang ManCity Dapatkan Bek Atletico Terbuka Lebar

MANCHESTER CITY - Peluang Manchester City mendapatkan bek Atletico Madrid, Martin Demichelis semakin terbuka. Pasalnya, tim yang bermarkas di Vicente Calderon itu bersedia melepas pemain asal Argentina tersebut. 

Seperti dilansir Telegraph, Atletico tengah membidik pemain Ajax Amsterdam, Toby Alderweireld. Pemain asal Belgia itu rencananya akan diplot untuk menggantikan posisi Demichelis bila hengkang ke City. 

Demichelis sendiri juga telah memberikan lampu hijau. Kepada klubnya, Atletico Madrid, mantan pemain Bayern Munich itu menyatakan bakal bersedia menerima pinangan The Citizens dan pindah ke Etihad Stadium. 

Meski demikian, Manajer ManCity, Manuel Pellegrini, masih belum menentukan sikap. Pasalnya. pihak Atletico memasang harga 5 juta pounds atau setara dengan Rp84 Miliar bagi pemain berusia 32 tahun itu. 

Bagi Pellegrini, angka tersebut terlalu tinggi. Apalagi Atletico mendapatkan Demichelis dari Malaga dengan status free transfer. 

Direktur Mancity, Txiki Begiristain, juga telah memberi ultimatum kepada pihak Atletico agar menurunkan harga Demichelis. Bila tidak, Begiristain mengancam ManCity bakal mencari pemain bertahan lainnya. 

ManCity sendiri memang tengah krisis pemain belakang. The Citizens dipastikan tanpa salah seorang bek terbaiknya, Vincent Kompany selama sebulan ke depan. Kompany absen akibat mengalami cedera pangkal paha. 

Awalnya, ManCity sempat mengincar bek Real Madrid, Pepe. Namun kubu Los Blancos menegaskan tidak akan mepelas pemainnya tersebut. Pellegrini dikabarkan akan segera merampungkan negosiasi Demichelis sebelum timnya bertemu dengan tim Hull City pada lanjutan Premier League, Sabtu nanti. 

Komentar Tevez Setelah Mencetak Gol Perdana Buat Juventus

JUVENTUS - Striker Juventus, Carlos Tevez mencetak gol tunggal saat Juventus menghadapi Sampdoria di laga perdana Serie A. Gol perdana Tevez untuk Juventus itu sekaligus mengantarkan La Vecchia Signora merebut kemenangan pertama musim ini.

Menghadapi Sampdoria, Juventus mempermalukan Sampdoria dengan skor 1-0 dalam pertandingan di Stadio Communale Luigi Ferraris. Ini menjadi kemenangan pertama Juventus di markas Sampdoria sejak Maret 2006.
Bahkan, dari lima pertemuan terakhir, Juventus tidak pernah menang menghadapi klub berjuluk 'Si Cincin Biru' itu. 'Si Nyonya Tua' hanya mampu dua kali bermain imbang dan tiga kali menelan kekalahan.
Tapi dalam laga Sabtu 24 Agustus 2013 (Minggi dinihari WIB), Tevez berhasil mematahkan rapor buruk itu ."Ini malah sempurna," kata striker asal Argentina itu sebagaimana dilansir dari Football Italia.
Ujung tombak berjuluk El Apache itu pun tidak menyangkal, pukan perkara mudah membawa pulang poin penuh dari kandang Sampdoria."Sulit mendapat kemenangan di sini, tapi kami mampu meraihnya," sambung eks pemain Manchester United itu.

Meski berhasil mengantarkan Juventus meraih kemenangan perdana di musim ini, Tevez menyatakan belum sepenuhnya bisa beradaptasi dengan tim. "Itu tidak mudah untuk langsung menyesuaikan diri dengan tim. Tapi saya selalu berusaha membantu tim," sambung Tevez.

Pertandingan Juventus dan Sampdoria ternyata disaksikan langsung Roberto Mancini. Namun, Mancini tidak menyadari kehadiran mantan pelatihnya di ManCity itu. "Saya tidak tahu, Mancini ada di stadion. Tapi sampai saat ini, kami masih berhubungan baik," ujar Tevez menambahkan.

Defoe 2 Gol, Tottenham Habisi Klub Georgia

TOTTENHAM HOTSPUR - Tottenham Hotspur melaju mulus ke babak fase grup Liga Europa 2013-14. Tim besutan Andre Villas-Boas menggasak tim Georgia, Dinamo Tblisi dengan skor telak 3-0 di partai play-off leg kedua, Kamis 29 Agustus 2013 (Jumat dini hari WIB).

Berlaga di White Hart Lane, Spurs unggul saat laga berlangsung 40 menit. Jermain Defoe sukses memanfaatkan umpan Lewis Holtby untuk membuka keunggulan The Lilywhites.

Defoe menggandakan keunggulan tuan rumah di masa injury time babak pertama. Pemain internasional Inggris ini membobol gawang tim tamu setelah menerima umpan silang Gylfi Sigurdsson.

Tak berhenti sampai di situ, Spurs kembali membobol gawang Tbilsi menit 69. Kali ini tendangan jarak jauh Lewis Holtby mengoyak gawang tim tamu. Skor 3-0 untuk keunggulan Tottenham bertahan hingga pertandingan usai.

Hasil ini mengantarkan Spurs ke babak fase grup Liga Europa. Mereka lolos dengan agregat 8-0, setelah menang telak 5-0 di leg pertama.

Tim Premier League lainnya, Swansea City, secara mengejutkan ditumbangkan tim Rumania, Petrolul Ploiesti 0-1. Namun, Swansea tetap melaju dengan keunggulan agregat 6-3.

Susunan Pemain
Tottenham Hotspur: 
Friedel, Walker, Kaboul, Vertonghen, Naughton, Carroll, Sandro, Towsend, Holtby, Sigurdsson, Defoe

Dinamo Tbilisi: Loria, Kvaratskheila, Khurtsilava, Gvelesiani, Khmaladze, Merebashvili, Grigalashvili, Dzaria, Goga, Vouho 

Welbeck Tak Sabar Songsong MU Vs Liverpool

MANCHESTER UNITED - Striker muda Manchester United, Danny Welbeck, mengaku sudah tidak sabar untuk melakoni partai klasik Liga Inggris melawan Liverpool di Anfield Stadium, Minggu 1 September 2013. Pemain berusia 22 tahun tersebut yakin MU mampu menahan laju Liverpool walau bermain di kandang lawan.

"Saya tidak sabar untuk segera bermain melawan Liverpool. Saya sudah mengalaminya (pertandingan melawan Liverpool) sejak bermain di tim muda akademi hingga cadangan. Tidak peduli skala apa pertandingannya, tapi tensi selalu tinggi," ujar Welbeck seperti dilansir situs resmi klub.

"Kami ingin datang ke sana dan menang. Tapi, pertandingan akan menjadi sangat berat," sambung dia.

Welbeck juga mengaku sangat tertarik untuk melakoni duel individu di lini depan melawan striker The Reds yang sedang bersinar, Daniel Sturridge. Menurut Welbeck, Sturridge adalah salah satu striker muda potensial yang dimiliki Inggris. Dan dia tidak sabar untuk membuktikan siapa yang lebih baik di laga nanti.

"Saya kenal dengan Sturridge dan bertemu dengannya di sebuah acara sponsor. Kami bicara mengenai gol-gol yang telah kami ciptakan. Saya sudah tidak sabar untuk membuktikan siapa yang terbaik," ucap pemain bernomor punggung 19 ini.

Selama lima pertemuan terakhir, MU memang lebih dominan atas Liverpool. Tercatat, The Anfield Gank hanya mencatatkan satu kali kemenangan saja atas Setan Merah. Itu terjadi di ajang Piala FA, 28 Januari 2012. Ketika itu Liverpool menang dengan skor 2-1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

VIVA NEWS